ONE-STOP VISUAL SOLUTION

Vannoe logo
software digital signage

Permudah Segalanya dengan Software Digital Signage Outdoor

October 14, 2020 | Categories: Articles & Tips.

Setelah digital signage outdoor terpasang dengan baik, Anda perlu mengisinya dengan konten. Software manajemen periklanan memungkinkan pengguna untuk mengubah konten digital signage dari mana saja. Dengan software ini, pengguna dapat mengubah konten pada layar menggunakan simple web interface melalui laptop mereka. Tanpa sistem manajemen konten, pengguna harus melakukan perjalanan ke lokasi digital signage dan mengunggah konten baru melalui drive USB. Proses ini pastinya tidak efisien dan bahkan berbahaya.

Saat Anda memilih software manajemen media untuk digital signage outdoor, pastikan software tersebut memiliki fitur-fitur penting seperti berikut:

1. Pastikan software mampu mengelola beberapa layar sekaligus. Misal Anda mengelola beberapa display, akan sangat merepotkan jika harus mengunggah konten baru ke display satu per satu. Maka dari itu, gunakan software manajemen periklanan yang memungkinkan pengguna menempatkan beberapa display ke dalam sebuah grup. Pengguna kemudian dapat memperbarui konten pada semua display yang ada di dalam grup secara sekaligus melalui satu alur kerja.

2. Pastikan software mampu menjadwalkan konten untuk kemudian ditampilkan pada waktu yang telah ditentukan. Misal Anda memiliki restoran, maka fitur ini dapat menampilkan promosi untuk paket menu yang berbeda (sarapan, makan siang dan makan malam). Tidak hanya restoran, bioskop juga akan diuntungkan oleh fitur ini karena bisa menampilkan konten film tertentu tepat sebelum waktu pemutaran film.

3. Pastikan software mampu mengelola status digital signage dari jarak jauh. Misal Anda memiliki digital signage yang tersebar di seluruh kota, maka tim yang mengelola harus bisa mendapatkan alert/notifikasi apabila terjadi kesalahan pada salah satu perangkat. Jika info tersebut tidak cepat diketahui, bukan tidak mungkin ada perangkat yang rusak atau bahkan mati selama berhari-hari atau berminggu-minggu sebelum tim mengetahui masalahnya. Beberapa software menyediakan dasbor yang melaporkan status tayangan dari setiap display secara real time. Jika layar mengalami masalah, tim dapat dengan cepat menuju ke lokasi dan memperbaikinya.

Karena software memerlukan koneksi internet, maka pastikan jenis konektivitas internet pada digital signage. Dalam banyak kasus, penggunaan kabel ethernet tidak memungkinkan. Agar software bisa berfungsi, Anda perlu menghubungkan digital signage ke internet secara nirkabel. Salah satu opsi adalah dengan koneksi WiFi. Opsi ini memungkinkan jika letak digital signage masih dalam jangkauan jaringan WiFi Anda. Untuk digital signage yang lokasinya tersebar di banyak tempat, Anda perlu menghubungkannya ke jaringan seluler. Beberapa digital signage outdoor memiliki hardware yang memungkinkan perangkat untuk terhubung dengan jaringan seluler.

Untuk informasi lebih lanjut seputar digital signage, silahkan menghubungi kami melalui kontak yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RELATED POSTS

+62-878-8216-3030